PROGRAM KONVERSI KE GAS, MINYAK TANAH & ELPIJI LANGKA, RAKYAT TETAP SENGSARA

Menurunnya harga minyak dunia, krisis finansial global, kebutuhan akhir tahun, kenyataan di lapangan minyak tanah & elpiji langka susah didapatkan. Bila hal ini terus berlanjut, masyarakat terancam tidak makan. Mau masak pakai kayu bakar pepohonan pada ditebangi, pakai minyak tanah jatahnya dikurangi dialihkan ke gas, dan pakai gas kenyataannya sulit diperoleh, semua toko/agen kosong. Susah jadi rakyat !.

Berita di media, masyarakat di berbagai kota pada antri elpiji di toko/agen, para pemilik toko/agen berpuluh-puluh tabung elpijinya pada antri di depo pengisian, di depo pengisian ternyata gas kosong. Pemerintah melalui Pertamina beralasan bahwa kelangkaan elpiji akhir-akhir ini disebabkan terganggunya kilang gas di Balongan Banyumas. Dan berjanji dalam beberapa hari peredaran gas elpiji akan normal kembali. Mudah-mudahan benar & persediaan normal kembali, sehingga kesengsaraan rakyat berkurang.

Sebenarnya ada pihak yang berupaya mencari energi alternatif, misalnya biji jarak & kotoran sapi (biogas). Hasilnya dapat untuk masak, hanya kurang dari sisi kepraktisan & efesiensinya. Ditunggu saja hasil maksimalnya.

Mungkin nanti ada ide positif untuk mengkonversi minyak tanah ke air misalnya (air apa saja), agar masyarakat tidak susah antrinya & mengurangi musibah banjir dimana-mana ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: