PELANTIKAN OBAMA KURANG HEBOH, HADAPI AGRESI ISRAEL SEPERTI “MACAN OMPONG”

Obama yang sekarang "ompong"

Kehebohan presiden terpilih AS Barack Husein Obama menjelang & saat pelantikan, tidak seperti pada saat kampanye & saat dinyatakan sebagai pemenang Pilpres AS 2008. Janji perubahan & perbedaan dengan “presiden berkuasa sebelumnya” tidak nampak ketika disodori masalah pembantaian manusia Palestina khususnya anak-anak di Jalur Gaza oleh Israel. Sikapnya sama dengan senior-seniornya (sejak selesainya Perang Dunia II), selalu sebagai pembela & pedukung utama Zionis Israel. Meski Israel melakukan salah & dosa dengan melanggar HAM berat sekalipun, Pemerintah AS (presiden) selalu membiarkan & mendukungnya. Beda jika negara yang lain melakukan hal yang sama, pastilah AS mecak-mencak & “terbakar jenggotnya!….”

Nampaknya Obama sama saja!… Beberapa saat setelah terjadi serangan (teror) di Mumbai India yang menewaskan 200-an orang lebih termasuk pelaku, Obama (yang lagi naik daun) langsung bereaksi keras mengecamnya sebagai tindakan terorisme & pelanggaran HAM. Sikapnya berbeda & mendua jadi tidak konsisten saat didesak kebijakannya dalam soal serangan Israel ke Gaza dengan hanya menyatakan rasa “PRIHATIN” & bukan wewenangnya untuk bersikap, karena belum dilantik jadi Presiden AS. Terhadap Israel ini Obama juga benar-benar tidak berkutik sama seperti pendahulunya. Obama yang garang jadi seperti “macan Ompong..????”.

Heran….!!!, kenapa reaksi “Obama sang fenomenal” hanya sebegitu saja menyikapi masalah besar, tragedi pembantaian manusia Palestina yang mayoritas muslim oleh bangsa Bani Israel yang notabene keturunan Nabi Musa AS. Padahal mendiang Ayahnya, Barack Husein Obama Senior & nenek moyangnya dari Kenya adalah umat muslim. Obama juga pernah tinggal sekitar empat tahunan di Indonesia yang mayoritas muslim. Sehingga dalam dirinya paling tidak mengalir darah muslim dari bapaknya & sedikit pengalaman kehidupan dunia muslim ketika tinggal di Indonesia, tapi reaksinya dingin-dingin saja ….

Segala keunggulan & kehebohannya selama ini seakan hilang sudah tidak lagi “garang” bagai “macan ompong” tidak berkutik ketika disodori masalah Timur Tengah berupa Israel yang arogan. Seakan tidak beda dengan “para presiden pendahulunya”.

Mungkin Obama merasa bagaikan “makan buah simalakama”, hendak menunjukkan rasa bela sungkawa kepada korban Palestina karena trah bapaknya yang muslim & pengalamannya hidup di negara muslim, dengan mengecam Israel, tapi terhadang politik & budaya AS “yang harus” selalu mendukung Israel baik salah maupun benar. Tapi benar tidaknya hanyalah Obama yang tahu. Ditunggu saja konsistennya & kehebohan dia selama ini dengan sikap bijaknya setelah benar-benar jadi Presiden AS, jadi dapat dinilai apakah tetap “heboh” atau menjadi “macan Ompong”.

2 Balasan ke PELANTIKAN OBAMA KURANG HEBOH, HADAPI AGRESI ISRAEL SEPERTI “MACAN OMPONG”

  1. agent mengatakan:

    gak jadi ompong krn israel kirim gigi palsu……

  2. mamas86 mengatakan:

    Dari dulu kan kita sudah tau bahwa Amerika itu yang memimpin adalah orang dari yahudi juga. Makanya sampai kapanpun Amerika akan selalu mendukung kegiatan bangsa yahudi (Israel)… Kalau sampai menentang, berarti menentang diri sendiri… Kan susah… Obama saja kalau nggak ada persetujuan dari orang2 Yahudi (Israel) mungkin juga nggak bakal jadi Presiden..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: